Jan 9, 2010

FarmVille tips & tricks

Saya baru saja memutuskan untuk masuk ke bisnis pertanian di dunia maya lewat farmville. Di bisnis itu, saya diberi tugas untuk menuliskan tips dan tricknya. Berhubung buku panduan tips & tricks di itnernet paling murah $20, maka saya bereksperimen dengan FarmVille saja dan membagi hasilnya disini.

Mudah2an panduan ini ringkas, padat, manfaat buat anda dan saya. Lumayan buat memecah rutinitas otak.

Tips & Tricks pemula (level 1-10):
  1. FarmVille adalah cerita tentang anda dan sebidang tanah anda yang nggak bisa berkembang karena 1 KTP hanya berlaku untuk sebidang tanah yang segitu2 aja. Tidak ada HPH, disini.
  2. Maka, urusan anda adalah melulu berkebun. Pilihannya: tanaman semusim 12 jam atau 24 jam, atau pohon & kambing. Kalau mau sibuk, ya tanam yang pendek. Kalau nggak, ya yg selesai besok.
  3. Kalau masih ada waktu, misalnya jatah main anda masih ada 20 menit lagi sebelum adzan dhuhur, kunjungi teman dengan click di tab "My Neighbours". Pilih teman yang paling miskin dulu. Bisa dipastikan, kebunnya tidak diurus, sehingga ngurusnya mudah. Soalnya, tiap kunjungan hanya punya potensi nilai 40 coins. Kalau milih yg levelnya tinggi, waktunya habis buat player berkeliling sebelum mencapai spot yang diurus. 20 help, 1 ribbon.
  4. Kalau masih ada waktu lagi, kunjungi tetangga kaya yang levelnya tinggi. Abis bantu2 (atau tidak) terus minta gift. Ekstra jalan kaki mungkin bisa diganti hadiah yang berguna atau tidak.
  5. Buka wall teman yang levelnya tinggi. Mungkin dia mempublikasikan hadiah dan bisa kita cubit. Kayak kue di SD Kampung Bulak.
  6. Kalau dapat kado yang tidak produktif, jual aja. Kalau butuh dekorasi, bikin icon sendiri, terus bikin screenshotnya. Hah ha ...
Itu aja.
Jangan terlena sama game. ITU CUMA GAME! Yang penting risetnya bagaimana game itu dibuat dan mbikin ketagihan, terus kita tiru!

2 comments:

  1. Kalau pas klik visit friend ga da yg butuh help, "refresh" farmville.

    ReplyDelete